Specifications and price Xiaomi Mi 5



Berikut Spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 5 :

Sim Card
Single SIM
Layar
IPS 5,7  inch Quad HD (2560 x 1440 piksel)

Layar Memory Internal

16/64GB
Ram
3GB LP-DDR3

Operating System
MIUI V6 based on Android Lollipop 5.0
Jaringan
GSM, WCDMA (HSUPA, HSDPA), LTE support

Konektivitas

Bluetooth V4, NFC, Infrared
Processor

Octa Core 64 Bit Qualcomm Snapdragon™ 810
Kamera Depan

8 Megapixel
Kamera Belakang

20.7 Megapixel

Hanya sedikit bocoran spesifikasi yang kami dapatkan, namun ponsel ini akan diberikan desain premium dengan bezel sangat tipis. Hampir tidak terlihat sisi layar kanan dan kiri, karena hampir terpenuhi oleh layar berukuran 5.7 inch dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel. Layar tersebut memiliki panel IPS (In-Plane Switching) sehingga kualitas layarnya tidak perlu diragukan lagi karena sangat tajam dan memiliki sudut pandang yang luas
Perkiraan kami, hampir semua Smartphone ditahun 2015 akan dilengkapi layar Quad HD begitu dengan Xiaomi Mi5, apalagi layar yang dimiliki ponsel ini berukuran sangat besar, sehingga membutuhkan kerapatan pixel yang baik agar gambar tetap tajam dan seimbang. Bentuknya yang besar akan mengantarkan ponsel ini menjadi pesaing ketat Samsung Galaxy Note 4 atau bahkan iPhone 6 Plus yang sama-sama memiliki layar besar diatas 5.5 inch.
Untuk dukungan konektivitas sudah pasti dilengkapi jaringan LTE, namun kami belum tahu apakah nantinya ponsel ini dilengkapi NFC karena fitur premium tersebut tidak hadir di Xiaomi Mi4. Sedangkan untuk konektivitas pendukungnya akan tersedia Bluetooth V4, Wifi Dual Chanel dan Infra Red yang berfungsi sebagai remote universal sama seperti yang dimiliki Mi4.
Kehebatan Xiaomi Mi5 akan terlihat dari komponen hardware yang digunakannya. Ponsel ini akan dilengkapi Chipset 64 Bit terbaru buatan Qualcomm yaitu Qualcomm Snapdragon 810, yang mengusung prosesor berkecepatan octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dan quad-core ARM Cortex-A57 dan dipadukan dengan Ram berukuran 3 GB dan pengolahan grafis Adreno 420.

Harga Xiaomi Mi5 mungkin sedikit lebih mahal dari Xiaomi Mi4 karena spesifikasi yang dibawanya jauh lebih tinggi dan lebih canggih. Walaupun spesifikasinya setara dengan smartphone berharga diatas 6 Juta Rupiah, namun Xiaomi hanya membandrol Xiaomi Mi5 dengan harga $325 atau sekitar 3.9 Jutaan.
Previous
Next Post »