Asus Zenfone 5 Lite A502CG



Asus Zenfone 5 Lite A502CG adalah smartphone keluaran baru di bulan November 2014 dari vendor asal Taiwan yakni Asus. Smartphone ini menawarkan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Zenfone 5 meskipun ada beberapa fitur yang dipangkas. Harga Asus Zenfone 5 Lite A502CG pun dibanderol lebih murah dari versi regulernya.

Untuk itulah Asus Zenfone 5 Lite ini disebut sebagai versi murah dari Asus Zenfone 5. Smartphone ini dijadwalkan akan dirilis pada November 2014 dengan menyasak segmen entry level sebagai versi terjangkaunya Asus Zenfone 5 yang memang cukup sukses di pasaran.

Spesifikasinya sendiri cenderung mirip dengan Asus Zenfone 4S namun setingkat lebih tinggi dengan layar lebih luas. Penasaran dengan spesifikasi Asus Zenfone Lite A502CG ? langsung saja simak ulasan lengkap dibawah ini.
 Layar yang dimiliki Asus Zenfone 5 Lite ini berukuran 5.0 inch dengan menggunakan teknologi layar IPS capacitive touchscreen yang akan menyuguhkan layar bening dengan kontras warna yang optimal.

Resolusi yang dimiliki layar luasnya adalah 540 x 960 pixels dengan kepadatan mencapai ~220 pixel per inch.

Meskipun dibanderol dengan harga yang terjangkau namun tidak lantas membawakan fitur yang pas pasan. Layar luas tersebut mampu mendukung multitouch dengan cukup baik. Selain itu layarnya juga tahan terhadap goresan berkat lapisan anti gores dari Oleophobic coating. Desain yang dibawakan oleh Asus Zenfone 5 Lite A502CG masih sama dengan versi regulernya yakni Zenfone 5.

Dimensi Asus Zenfone 5 A502CG adalah 148.2 mm x 72.8 mm dengan ketebalan mencapai 10.8 mm yang memang tidak terkesan slim.

Bobotnya juga sedikit berat yakni 160 gram namun masih cukup nyaman untuk digenggam dan digunakan.

Tersedia pilihan warna Charcoal Black, Pearl White dan Cherry Red. Masih sama seperti versi regulernya, dalam Asus Zenfone 5 Lite ini juga dibekali dua slot SIM berjenis micro SIM dimana akan dapat siaga bersama-sama dengan penggunaan bergantian.

 Sementara jaringan yang dibawakan adalah 2G GSM dan 3G HSDPA yang memang tidak mengusung jaringan 4G LTE mengingat harga Asus Zenfone 5 Lite yang cukup terjangkau dan pada pendahulunya sendiri juga belum membawakan jaringan LTE.

Namun untuk konektivitasnya tidak perlu diragukan karena telah mendukung kecepatan HSPA 42.2 Mbps / 5.76 Mbps. Selain itu pangguna juga masih dapat terkoneksi internet saat ponsel tidak terjangkau 3G dengan konektivitas GPRS dan EDGE.

Selain konektivitas yang dibawakan dari jaringan utamanya, pengguna juga dapat surfing dunia maya dengan memanfaatkan fitur Wi-Fi 802.11 b/ g/n saat terjangkau hotspot. Selain itu pengguna juga dapat memanfaatkan Wi-Fi Hotspot untuk tethering pengguna lain.

 Fitur yang menunjang konektivitas Asus Zenfone 5 Lite ini adalah Bluetooth v4.0, A2DP, EDR serta microUSB v2.0 yang dapat dijadikan sebagai sarana tranfer data dari smartphone ini ke perangkat lain. Usungan nama Lite yang dibekalkan menunjukkan bahwa Asus Zenfone 5 Lite A502CG ini mengusung spesifikasi dibawah versi reguler Asus Zenfone 5 salah satunya adalah disektor kamera.

 Meskipun masih mengusung sensor kamera utama yang sama namun Asus telah memangkas lensa kamera depan yang dibekalkan. Kamera depan Asus Zenfone 5 Lite ini hanya berformat VGA saja dimana pada versi regulernya memiiki kamera depan 2 MP. Meskipun kurang begitu mumpuni untuk digunakan selfie namun mengingat harga Asus Zenfone 5 Lite yang murah, kamera depannya masih dapat menunjang kebutuhan video call pengguna. Sementara untuk kamera utama atau kamera belakang dari smartphone versi murah Asus Zenfone 5 mengusung sensor yang sama yakni lensa 8 MP beresolusi 3264 x 2448 pixels. Fitur yang menyempurnakan hasil bidikan dari kamera belakang ini diantaranya adalah autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection dan panorama. Hasil bidikan dari kamera utama smartphone ini tidak perlu ditanyakan karena memang cukup jernih dan berkualitas. Dengan harga Asus Zenfone 5 Lite 1 jutaan anda sudah dapat dimanjakan dengan kamera berkualitas.

Beralih ke sektor dapur pacu yang dimiliki. Asus Zenfone 5 Lite ditenagai dengan chipset Intel Atom Z2520 yang membawakan processor Dual- core 1.2 GHz sama seperti pendahulunya meskipun berbeda pada speed yang dimiliki. Namun performa dari processor tersebut akan diimbangi dengan RAM 1 GB sehingga cukup lancar dalam menjalankan multitasking. Sayangnya untuk jenis pengolah grafis yang akan dibawakan belum dketahui secara jelas. Harga Asus Zenfone 5 Lite A502CG yang memang cukup terjangkau ini membawakan sistem operasi Android OS, v4.4.2 KitKat.

Sementara untuk ruang penyimpanan yang dimiliki oleh Asus Zenfone 5 Lite mengusung kapasitas internal 8 GB yang dapat digunakan oleh penggunanya menyimpan berbagai unduhan aplikasi, game maupun file multimedia. Jika penggunanya merasa kurang besar daya simpan yang dimiliki Asus Zenfone 5 Lite ini maka dapat memasukkan microSD pada slot yang telah disediakan dimana mampu mendukung kapasitas maksimal 64 GB. Beralih ke baterai yang akan memberikan tenaga pada smartphone ini dalam menjalankan seluruh aktivitasnya. Baterai yang digunakan dalam Asus Zenfone 5 Lite A502CG adalah Li-Po dengan kapasitas 2500 mAh. Kapasitas tersebut lebih besar dari baterai Asus Zenfone 5 sendiri yang hanya 2110 mAh. Namun sayangnya jenis baterai yang digunakan adalah non removable yang tidak bisa untuk dilepas. Dari baterai Asus Zenfone 5 Lite ini dapat siaga hingga 424 jam dan memiliki waktu bicara hingga 21 jam 40 menit. Harga Asus Zenfone 5 Lite A502CG terbaru dapat anda simak dibawah ini.

Harga Asus Zenfone 5 Lite A502CG Spesifikasi yang dibawakan Asus Zenfone 5 Lite terbilang masih cukup mumpuni. Harga Asus Zenfone 5 Lite A502CG sendiri dibanderol cukup murah yakni 100 EUR atau jika dirupiahkan mencapai Rp 1.5 jutaan. Belum diketahui mengenai ketersediaan dan harga Asus Zenfone 5 Lite A502CG di Indonesia mengingat telah ada Asus Zenfone 4S dengan membawakan spesifikasi yang sama. Namun jika Asus Zenfone 5 Lite hadir di Indonesia kemungkinan mengusung harga yang lebih mahal dari harga tersebut untuk menjaga kestabilan harga varian smartphone Asus Zenfone lainnya.

Itulah sedikit informasi yang dapat saya berikan terkait harga Asus Zenfone 5 Lite A502CG dan spesifikasi lengkapnya. Semoga saja artikel ini dapat bermanfaat dan dapat membantu anda sebagai tambahan referensi.
Previous
Next Post »